16 Mar 2013

Perjalanan ke Pemandian Air Panas Lejja


Assalamualaikum friends..
Hari ini saya mengubek-ubek file yang ada di laptop saya, dan jreng-jreng saya menemukan beberapa file jaman dulu semasa saya masih SMP. Saya ingat waktu di sekolah disuruh membuat laporan perjalanan, dan saya membuat laporan tentang perjalanan saya ke Pemandian Air Panas Lejja' yang berada di Soppeng. Sangat lucu saat membaca kembali laporan saya itu, laporan saya tidak terlihat seperti sebuah laporan hahaha.. Ada yang mau lihat isi laporan saya?? Cekidot..

Laporan Perjalanan ke Pemandian Air Panas Lejja

Hari Minggu pada tanggal 10 Januari 2010. Persiapan menuju Lejja dilaksanakan, cukup membawa sepasang pakaian ganti dan perlengkapan lainnya.
Tiba waktunya berangkat perasaan sangat gembira. Dalam mobil semua bernyanyi sambil menikmati keindahaan alam.
Perjalanan selama 3 jam terasa lama sekali. Perasaan langsung lega menyeruak tatkala mobil telah tiba di Pemandian Umum Lejja
Ketika kaki mulai melangkah rasanya segala kepenatan dan keluh kesah selama perjalanan hilang begitu saja. Udara segar daerah pegunungan seolah menjemput kedatangan kami.  
          Langsung saja kami melangkahkan kaki ke sebuah teras rumah yang khusus disewakan untuk para pengunjung. Disana bekal dibuka dan dimakan beramai-ramai.
 Setelah makan  seluruh barang bawaan dipindahkan  ke sebuah tempat yang khusus diatas. Di tempat itu terdapat sebuah kolam yang berbentuk segi enam dan mempunyai dua tingkatan, tingkatan pertama ketinggiannya hanya 50 cm tapi tingkatan kedua ketinggiannya 1 1/2 meter. Disana juga terdapat terdapat sebuah bilik untuk mengganti pakaian. 
Tanpa basa-basi, kami langsung masuk ke kolam, walaupun yang dimasukkan hanya kaki. Sungguh hangat, semula airnya terasa sangat panas tapi lama-kelamaan rasanya biasa saja.
Selanjutnya kami mencoba untuk memasukkan seluruh badan ke tingkatan berikutnya, badan terasa sangat panas, tetapi kami mencoba membiasakan diri.
Waktu terasa sangat singkat, sudah hampir 3 jam kami berendam. Sesegera mungkin pakaian yang basah diganti dengan pakaian yang dibawa dari rumah.
Tibalah waktunya untuk pulang. Puas tapi perasaan terasa berat untuk meninggalkan tempat itu. Tapi perasaan itu hilang saat melihat pemaandangan alam yang sangat indah.
 
Gimana?? Kacau banget kan laporannya, hahaha.. Gambarnya itu cuma saya tambah-tambahin aja, gak ada di laporan aslinya. Tapi gambar itu real pemandangan di lejja, walaupun bukan hasil jepretan saya sendiri. Oke, udah dulu yah ceritanya.. See you later, Annyeong...




0 komentar:

Posting Komentar

 

Billion Minds Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang