16 Mar 2013

Fotosintesis Pada Tumbuhan + Download PPT

Assalamualaikum Wr. Wb.
       Holla everybody, senang akhirnya bisa menulis lagi setelah beberapa waktu ini sempat malas dan jenuh. Oke, di sini saya akan membahas mengenai Fotosintesis Pada Tumbuhan dan saya sertakan pula materi yang dapat di-Download dalam format powerpoint (PPT).
         Fotosintesis itu apa sih? Secara sederhana, fotosintesis dapat diartikan sebagai proses pembentukan makanan oleh tumbuhan (tanaman hijau) dengan bantuan matahari. Selain matahari proses fotosintesis juga membutuhkan unsur lain agar dapat terjadi, unsur-unsur itu adalah air, karbondioksida, mineral, dll.
         Hm, Fotosintesis sangat penting bagi semua kehidupan aerobik di Bumi karena selain untuk menjaga tingkat normal oksigen di atmosfer, fotosintesis juga merupakan sumber energi bagi hampir semua kehidupan di Bumi, baik secara langsung maupun tidak langsung (sebagai sumber utama energi dalam makanan mereka).
Hasil dari proses Fotosintesis adalah Oksigen dan Glukosa sesuai dengan reaksi berikut :
6H2O + 6CO2 + cahaya → C6H12O6 (glukosa) + 6O2
 
Untuk lebih memahami materinya bisa langsung mendownloadnya di sini. Nah semoga artikel Fotosintesis Pada Tumbuhan + Download PPT dari saya dapat membantu dan Annyeong...

0 komentar:

Posting Komentar

 

Billion Minds Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang