7 Mar 2016

BELAJAR BAHASA C - PROGRAM MENGHITUNG LUAS BIDANG DATAR DENGAN BAHASA C

Assalamualaikum,
selamat pagi, siang, malam untuk teman-teman. missing me? ヾ(´^ω^)ノ Haha, lama gak jumpa  yah guys, about 1 year? 2 year? Mianhee sudah mencampakkan blog ini o(╥﹏╥)o  but today i'm officially comeback again untuk berbagi hal-hal  gaje dan gak menarik di hidup saya hehe. Setelah 2 tahun berlalu, saya yang dulunya masih siswi SMA unyu-unyu sekarang udah jadi engineering student di salah satu universitas terbaik  di Indonesia (read: UNHAS). Walaupun udah lama gak nulis i believe it's never too late to start it again, so here i am. This time, saya mau berbagi pengetahuan tentang ilmu pemrograman yang kebetulan saya pelajari di semester ini (fyi sekarang saya udah semester 4 di jurusan Teknik Elektro \(^o^)/ ). The problem is :


"Buatlah sebuah program untuk menghitung luas persegi panjang, luas segitiga dan luas lingkaran. Buatlah pemilihan perhitungan dengan menggunakan fungsi."

Jadi program yang ingin dibuat itu adalah program untuk menghitung luas bidang datar : persegi panjang, segitiga dan lingkaran. Dalam kesempatan ini bahasa pemrograman yang digunakan adalah bahasa C (bahasa pemrograman ada banyak ex: c++, fortran, javascript, dll). Gak usah panjang lebar, let's just see the code

 

  dan tampilan program menghitung luas bidang datar nya seperti ini :



Simpel kan guys program menghitung luas bidang datar nya, silahkan langsung di coba. Maaf gak bisa jelasin fungsinya satu per satu because saya tipe orang yang tidak terlalu pintar dalam menjelaskan hehe. Kalau mau tau tentang penulisan fungsi dan logikanya bisa di cari di om gugel, banyak kok materi mengenai pemrograman bahasa c.

Okayy, sekian dulu dari saya. Selamat dan semangat belajar :) See you next time السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

0 komentar:

Posting Komentar

 

Billion Minds Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang